Logo Tirainews.com

Pengamanan Berlapis Dilakukan Polsek Ukui untuk Pastikan Kotak Surat Suara Aman

Pengamanan Berlapis Dilakukan Polsek Ukui untuk Pastikan Kotak Surat Suara Aman

Tirainews.com - Pilkada Kabupaten Pelalawan 2020 telah selesai dilaksanakan khususnya di Kecamatan Ukui. Untuk saat ini keberadaan kotak surat suara disimpan di kantor PPK dan akan dilakukan pleno jumat mendatang.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi perintahkan anggotanya untuk dilakukan pengamanan di PPK tempat penyimpanan kotak surat suara sejak hari kemarin.

"Adapun petugas pengamanan Kotak Suara di PPK terdiri dari TNI sebanyak 1 orang, POLRI 4 orang, Satpol PP 2 orang serta dari PPK sebanyak 5 orang Dan Kotak suara yang ada di PPK saat ini sebanyak 90 kotak dalam keadaan baik dan terkunci," jelasnya.

Kapolsek mengatakan, adapun tugas polsek disini adalah melakukan pengamanan hingga nanti sampai pleno tingkat PPK, dan akan dilakukan pengawalan hingga ke KPU Pelalawan. Tugas ini merupakan hal wajib bagi anggota kepolisian untuk menempel, menjaga ketat kotak suara.

Adapun tujuan dilakukanya pengamanan kotak suara adalah untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang dapat menggangu tahapan pilkada serentak 2020 kabupaten pelalawan.

Menurut informasi dari panitia rencananya akan dilakukan pleno hari jumat nanti tingkat PPK setelah pleno maka kotak suara akan di geser ke KPU Pelalawan dan tentu akan kami lakukan pengawalan.

"Kami tidak akan under estimate walaupun situasi kamtibmas saat ini kondusif di kecamatan ukui secara keseluruhan, namun pengamanan kotak surat suara saat ini menjadi prioritas," jelasnya.

"Setiap 1 jam personil yang melaksanakan pengamanan di PPK melaporkan perkembangan situasi secara berjenjang ke kapolsek, untuk selanjutnya di teruskan ke kapolres," tambahnya.