Logo Tirainews.com

Pengukuhan PW dan PD IWO se-Riau Sukses, Ini Pesan Ketum PP IWO

Pengukuhan PW dan PD IWO se-Riau Sukses, Ini Pesan Ketum PP IWO

Tirainews.com - Pengukuhan Pengurus Wilayah (PW) bersama sepuluh Pengurus Daerah (PD) sekaligus Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil), Ikatan Wartawan Online (IWO) se Provinsi Riau, di Ameera Hotel, di Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru, berjalan hikmat dan sukses, pada Senin (21/12/2020) pagi hingga siang tadi.

PW IWO Riau dinakhodai Kavilah Somarito, wartawan riauterkini.com, periode 2019 - 2024 mendatang, terpilih secara aklamasi saat Musyawarah Bersama Luar Biasa (Mubeslub) pada 14 Desember 2019 lalu. 

Ketua Panitia Pelantikan dan Rakerwil  IWOse Riau, Anton Sikumbang menjelaskan, setiap organisasi penuh dinamika sebagai  tantangan strategis bagi pengurus, sehingga organisasi berjalan dengan baik sesuai AD/RT organisasi.

"Umur IWO di daerah Lancang Kuning nama lain dari Provinsi Riau baru berjalan tiga tahun lamanya. Alhamdulillah, IWO di Riau sudah berjalan lumayan baik. Ini dibuktikan sudah ada Pengurus Daerah yang sudah aktif  se-Provinsi Riau," ujar Anton.

Ketua Pengurus Pusat (PP) Ikatan Wartawan Online (IWO), Jhodi Yudono diwakili Sekretaris Jenderal PP IWO, Dwi Christianto mengatakan, wartawan itu bisa membuat pesan yang baik dan pesan yang tak baik  jauh dari fakta.

"Seorang  wartawan  yang paling ideal mengedepankan etika, moral dan  Undang - Undang Nomor 40 Tahun 1999, terus anggota IWO mesti memahami  azas demokrasi dan selalu berintegritas. Media seyogyanya aman, tenteram sejahtera hidupnya, saat media menomor satukan keuntungan, pasti ada risiko timbul di sana," ujarnya.

Kode Etik Wartawan Online (KEWO), para meter bagi wartawan online saat bertugas dan menjalankan fungsinya. Itu sebabnya, wartawan sangat strategis korelasinya ke Penguasa, Pengusaha dan  Masyarakat.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, Yulisman mengapresiasi PW  IWO Riau, dan selamat sukses atas pelantikan dan pengukuhan PW dan PD se-Provinsi Riau.

"Saya sangat cinta dan bangga dengan IWO,  selamat bertugas dan menjadi pahlawan masyarakat untuk menyampaikan informasi sesuai ketentuan yang berlaku," katanya.

Kegiatan pengukuhan berjalan dengan lancar dan hikmat,  dihadiri pihak Pemprov Riau,  Forkompinda Riau serta perwakilan Polda Riau.