Logo Tirainews.com

Kapolsek Ukui Bagikan Masker kepada Jemaat Gereja HKBP

Kapolsek Ukui Bagikan Masker kepada Jemaat Gereja HKBP

Tirainews.com - Gereja HKBP yang berada di Jalan Lintas Timur Ukui Satu, Kabupaten Pelalawan sedang melaksanakan Ibadah Natal. Kapolsek AKP Rifendi SSos MSi bersama TNI Serka Apriwan dan ditemani tiga Personel Polsek Ukui lainnya melakukan pengamanan serta bagi-bagi masker kepada jemaat gereja yang hendak melaksanakan giat ibadah, Sabtu (26/12/2020).

Kapolsek mengatakan, untuk sampai dengan saat ini masih dalam masa pandemi covid-19. Maka dari itu semua dituntut untuk selalu disiplin protokol kesehatan.

"Polsek ukui juga hadir dalam pelaksanaan ibadah natal ini, dengan melaksanakan pengamaman di setiap gereja di Kecamatan Ukui, sehingga proses ibadah natal dapat bejalan dengan baik," tutur Kapolsek.

Pembagian masker ini adalah bentuk wujud kepedulian Polri kepada seluruh elemen masyarakat, tidak memandang suku, agama ras atau golongan. Ia juga mengimbau kepada jemaat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan memperhatikan jarak.

Kegiatan tersebut disambut positif oleh pengurus gereja Rudianto Manurung STh dan para jemaat. Menurutnya, dengan hadirnya polisi dan tentara, tentu sangat merasa terayomi.

"Terlebih pak kapolsek juga tadi membagikan masker, itu artinya Polsek Ukui sangat peduli dan memperhatikan kami. Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, selama pelaksanaan kegiatan ibadah natal nanti kami akan laksanakan sesuai arahan beliau dengan mematuhi protokol kesehatan," paparnya.