Logo Tirainews.com

Jaga Kamtibmas, Polsek Pangkalan Kerinci Berikan Pengamanan Ibadah Gereja

Jaga Kamtibmas, Polsek Pangkalan Kerinci Berikan Pengamanan Ibadah Gereja

Tirainews.com - Guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum setempat, Kepolisian Sektor Pangkalan Kerinci, Polres Pelalawan, intensifkan kegiatan sambang dan patroli ke sejumlah gereja Kecamatan Pangkalan Kerinci, Ahad (28/03/2021).

“Kehadiran personil Polsek Pangkalan Kerinci pada kegiatan ibadah gereja hari ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada para jemaat yang melaksanakan ibadah,” tutur Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Novaldi.

Selama pelaksanaan sambang dan patroli anggota melakukan koordinasi dengan pengurus gereja terkait penerapan protokol kesehatan serta situasi keamanan gereja.

Dia mengatakan kegiatan ini dilakukan karena hari minggu merupakan hari yang mana umat kristiani melaksanakan kegiatan ibadah, selain itu kegiatan termasuk rutinitas personil di akhir pekan.

“Kegiatan ini sesuai arahan Bapak Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko S.I.K yakni pengamanan gereja sebagai salah satu pelayanan Kepolisian dalam menjaga kamtibmas di Wilayahnya,” tambah Kapolsek.

Sebelum dimulainya pelaksanaan ibadah Personil polsek Pangkalan Kerinci juga memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan kepada jemaat, sebagai langkah dan upaya bersama dalam mencegah penyebaran covid-19 di wilayahnya.

“Dengan dilaksanakannya sambang dan patroli dialogis diharapkan para pengurus Gereja dapat menginformasikan terkait dengan keamanan yang terjadi ke masing-masing gereja, sehingga dengan cepat bisa diatasi dan jemaat bisa dengan tenang melaksanakan ibadah,” tutup Kapolsek.