Logo Tirainews.com

Antisipasi Warga Terpapar Covid-19, Polsek Teluk Meranti Gencar Sosialisasikan Prokes

Antisipasi Warga Terpapar Covid-19, Polsek Teluk Meranti Gencar Sosialisasikan Prokes

Tirainews.com - Meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes), Polsek Teluk Meranti mengerahkan anggotanya untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat, Ahad (27/12/2020).

Sosialisasi yang dilaksanakan di Kelurahan Teluk Meranti ini dilakukan oleh Personel Polsek Teluk Meranti bersama TNI. Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara STrK mengatakan, selain operasi yustisi, personel juga memberikan imbauan agar meningkatkan disiplin masyarakat.

Tindakan yang dilakukan adalah mendata masyarakat yang tidak memakai masker. Mereka diberi teguran dan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

"Sasaran kegiatan pada operasi hari ini adalah di pasar tradisional, Kecamatan Teluk Meranti. Dengan gencarnya sosialisasi ini masyarakat dapat lebih memahami dan meningkatkan disiplin terhadap protokol kesehatan supaya tidak terpapar Covid-19," ujar Ipda Dymas.

Tidak hanya itu, Polsek Teluk Meranti juga mengingatkan layanan publik, baik perkantoran maupun warung supaya menyiapkan sarana cuci tangan serta memasang spanduk imbauan pengunaan masker.

"Kami dari Polsek Teluk Meranti yang merupakan jajaran Polres Pelalawan siap 24 jam mendampingi kegiatan operasi yustisi ini," katanya.