Logo Tirainews.com

Polsek Pangkalan Lesung Terus Galakkan AKB di Wilkum

Polsek Pangkalan Lesung Terus Galakkan AKB di Wilkum

Tirainews.com - Polsek Pangkalan Lesung Polres Pelalawan, Rabu (27/1/2021), Pukul 09.00 Wib, memberikan imbauan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) terhadap masyarakat di wilayah hukum Polsek Pangkalan Lesung Polres Pelalawan.

Kegiatan ini dilaksanakan atas perintah Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Nazaruddin SE kepala KSPK I Bripka Joni Efendi beserta anggota. Adapun imbauan diberikan terhadap masyarakat yang berbelanja di pusat perbelajaan seperti Indomaret, alfamart dan tempat lainya yang ada berkumpulnya masyarakat dan rentan terhadap penyebaran Covid-19.

Kegiatan AKB di Wilkum Polsek Pangkalan Lesung dilaksanakan oleh KSPK I Bripka Joni Efendi beserta tiga anggota dengan menggunakan kendaraan dinas dan pengeras suara.

"Dalam hal ini tujuan kegiatan AKB Polsek Pengkalan Lesung merupakan bentuk upaya kepolisian dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 khususnya di wilkum Polsek Pangkalan Lesung Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan," kata Bripka Joni.

"Selain guna menekan penyebaran covid- 19 kegiatan ini juga untuk meningkatkan kepercayaan mayarakat terhadap Polri dan memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan di tengah pandemi Covid - 19," ujar Bripka Joni.

Pada kegiatan tersebut juga diberikan himbauan kepada masyarakat ataupun pengunjung pusat perbelanjaan agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan sebelum dan setelah kegiatan, serta selalu menjaga jarak agar terhindar dari Covid 19.

Nurhadi, Masyarakat Kecamatan Pangkalan Lesung mengatakan, sangat mendukung dan mengucapkan terimakasih atas kegiatan dan upaya dari Polsek Pangkalan Lesung dalam menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di daerah kami. "kami akan selalu mengupayakan dan mentaati apa yang di himbau oleh pihak kepolisian untuk selalu memperhatikan Protokoler Kesehatan," kata dia.