Logo Tirainews.com

Blusukan ke Pasar Tradisional Ukui, Kapolsek Sosialisasikan Prokes dan Bagikan Masker

Blusukan ke Pasar Tradisional Ukui, Kapolsek Sosialisasikan Prokes dan Bagikan Masker

Tirainews.com - Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi bersama gabungan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Ukui yang terdiri dan TNI, Satpol PP dan Puskesmas Ukui blusukan ke pasar Tradisional untuk sosialisasi protokol kesehatan dan bagikan 100 masker, Selasa (16/02/2021).

Sebelum kegiatan sosialisasi protokol kesehatan terlebih dahulu kapolsek melaksanakan apel yang dilaksanakan di pos pantau Covid-19 yang berada di Pintu masuk pasar Ukui.

Kapolsek mengatakan, pihaknya tidak akan berhenti mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat selama Covid-19 masih menjadi wabah. 

Untuk mendukung protokol kesehatan, pihaknya membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung Pasar Induk Ukui.

“Kegiatan hari ini seperti hari-hari sebelumnya, yakni setiap pagi kami melakukan pembagian masker, penindakan serta edukasi," Kata Kapolsek

Kapolsek menjelaskan, Pembentukan Posko Pos Pantau ini bertujuan untuk mengawasi langsung kegiatan masyarakat yang beraktifitas di pasar.

Menurut kapolsek tingkat kesadaran masyarakat ukui mulai menurun di banding awal tahun 2019 lalu, namun demikian kapolsek akan terus memberikan motivasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan baik secara edukatif maupun penindakan sesuai tingkat kelalaianya. 

Kegiatan berakhir sekira pukul 11.00 wib dilanjutkan dengan patroli bersama di seputaran wilayah ukui.