Logo Tirainews.com

Jamin Kondusifitas Wilkum, Polsek Pangkalan Kerinci Gencarkan Patroli C3

Jamin Kondusifitas Wilkum, Polsek Pangkalan Kerinci Gencarkan Patroli C3

Tirainews.com - Dalam upaya menjamin keamanan di wilayah hukum (Wilkum), Polsek Pangkalan Kerinci, jajaran Polres Pelalawan terus menggencarkan giat patroli dengan mengerahkan sejumlah personelnya.

Di mana, hal itu juga dilakukan untuk mencegah dan mengatasi terjadinya aksi kriminalitas, seperti pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau yang biasa dikenal dengan istilah C3

Kali ini, Sabtu (6/3/2021) sejumlah personel Polsek Pangkalan Kerinci yang tergabung dalam Unit Kecil Lengkap (UKL) regu III, dipimpin Ipda Leonardo Sitanggang kembali dikerahkan untuk menyisir sejumlah titik yang dianggap rawan tindak kejahatan.

Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Novaldi mengatakan, sasaran kegiatan juga difokuskan kepada objek-objek vital yang ada di wilayah tersebut.

“Adapun sasaran patroli adalah sejumlah tempat yang dinilai rawan terjadinya tindak kejahatan di Kota Pangkalan Kerinci seperti perbankan dan swalayan di jalan Lintas Timur,” ujar Kompol Novaldi.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, di kegiatan patroli tersebut, personel selalu menghimbau masyarakat, security perbankan, karyawan swalayan agar selalu waspada mengantisipasi C3.

Mereka diminta segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika ada hal yang mencurigakan atau terjadinya tindak pidana.

“Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali,” terangnya.