Logo Tirainews.com

Jamin Kondusifitas Wilkum, Polsek Bunut Gelar Patroli Malam

Jamin Kondusifitas Wilkum, Polsek Bunut Gelar Patroli Malam

Tirainews.com - Dalam upaya menjaga kondusifitas di wilayahnya, Polsek Bunut jajaran Polres Pelalawan, Senin (22/3/2021) malam, mengerahkan personil untuk kembali patroli ke tempat-tempat yang menjadi objek vital dan pemukiman masyarakat.

Kegiatan patroli dilaksanakan dengan berjalan kaki, pada giat ini Polsek Bunut mengerahkan sejumlah personel, dipimpin Aiptu M Zainuddin.

Dalam giat tersebut, petugas melaksanakan patroli ke sejumlah objek vital seperti kantor dan fasilitas perbankan, pusat perbelanjaan, serta lokasi-lokasi yang menjadi tempat keramaian di wilayah hukum setempat.

Diharapkan, melalui kegiatan tersebut, dapat menekan atau mencegah terjadinya tindak kejahatan Curas, Curat dan Curanmor atau yang biasa dikenal dengan istilah kejahatan C3.

Aiptu M Zainuddin mengatakan, kegiatan patroli rutin ini merupakan bagian dari langkah Polsek Bunut dalam mewujudkan Kamtibmas dari gangguan keamanan, baik siang maupun malam hari.

"Kehadiran polisi diharapkan akan memberikan rasa aman kepada masyarakat," kata Aiptu M Zainuddin.

Selain patroli antisipasi C3, dalam giat itu, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

"Dengan menjalankan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, tidak berkerumun, jaga jarak serta mencuci tangan usai beraktivitas bisa mencegah kita dari Covid-19," ujarnya.