Logo Tirainews.com

Satpol PP Sita Payung Ceper di Stadion Utama Pekanbaru

Satpol PP Sita Payung Ceper di Stadion Utama Pekanbaru

Tirainews.com - Pedagang yang menyediakan fasilitas payung ceper di stadion utama Jalan Naga Sakti Kota Pekanbaru masih saja membandel. Beberapa waktu lalu, pedagang sudah diingatkan agar tidak memfasilitasi pengunjung lantaran rawan aksi mesum.

Beberapa bulan lalu, payung ceper ini viral lantaran diduga ada sepasang kekasih sedang berbuat mesum. Satpol PP saat itu memberi peringatan agar payung yang disediakan dipasang lebih tinggi agar orang yang sedang duduk dan bersantai di lokasi itu terlihat dari luar.

Namun, baru-baru ini tempat itu kembali viral lantaran sepasang kekasih terekam video diduga sedang berbuat mesum. Video itu viral di sosial media intagram. Pasca viral, Satpol PP mengamankan dan menyita payung milik pedagang.

"Ada 16 payung ceper milik pedagang yang kami amankan. Penertiban ini sudah yang kesekian kali," kata Kepala Bidang Ops Pol PP Pekanbaru Yendri Doni, Selasa (1/6/2021). 

Payung ceper ini merupakan tenda payung yang dibuat rendah oleh pedagang. Di dalam tenda terdapat dua buah kursi yang disediakan untuk pengunjung. 

Posisi tenda yang rendah ke bawah membuat pengunjung yang berada di dalamnya tak dapat dilihat dari luar. Tempat ini sering digunakan pasangan muda-mudi untuk bersantai saat sore hingga malam hari. 

"Sebelumnya keberadaan payung ceper ini sempat viral di medsos (media sosial)," jelasnya.