Logo Tirainews.com

PT Pegadaian Komitmen Kembangkan Ekonomi Seluruh Lapisan Masyarakat

PT Pegadaian Komitmen Kembangkan Ekonomi Seluruh Lapisan Masyarakat

Tirainews.com - PT Pegadaian (Persero) terus berkomitmen dalam pengembangan ekonomi bagi seluruh lapisan masyarakat tidak terkecuali bagi lingkungan akademis. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru dengan Forum Guru Muhammadiyah (FGM) demi memperkuat ekonomi serta sarana investasi bagi akademisi maupun pelajar.

Bertempat di SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, tanda tangan dilakukan oleh Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil Pekanbaru, Maryono dan Ketua Forum Guru Muhammadiyah, Defi Warman (16/07/2021).

Kerjasama yang dilakukan oleh kedua belah pihak meliputi sinergi dalam pemanfaatan Tabungan Emas untuk guru dan karyawan di lingkungan Muhammadiyah Pekanbaru, Program Keagenan, serta pembiayaan kendaraan bermotor bagi guru dan karyawan Muhammadiyah Pekanbaru.

“Dengan kerjasama ini diharapkan lingkungan Muhammadiyah Pekanbaru baik akademisi maupun pelajar yang jumlahnya ribuan dapat menikmati manfaat layanan dari produk produk PT Pegadaian (Persero), terutama tabungan emas sebagai sarana investasi mempersiapkan masa depan yang lebih baik,” ungkap Defi.

Bagai gayung bersambut, Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil Pekanbaru Bapak Maryono menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan komitmen PT Pegadaian (Persero) dalam memperkuat ekonomi umat khususnya di Pekanbaru.

“Tidak hanya sebatas pembiayaan, namun juga kami akan mengedukasi pentingnya berinvestasi emas bagi karyawan, guru, maupun siswa/i Muhammadiyah. Seperti yang sudah diketahui bahwa emas merupakan investasi yang tahan inflasi dan memiliki fungsi lindung nilai sejak zaman Rasulullah SAW 1400 tahun yang lalu,” Tambah Bapak Maryono

Bagi Pegadaian kerja sama ini dinilai sangat strategis, karena jaringan pemasaran produk dan layanan akan semakin luas, sementara bagi para anggota FGM Pekanbaru yang menjadi Agen Pegadaian dapat penghasilan tambahan bagi setiap individunya.