Logo Tirainews.com

Target Pengumpulan Zakat Baznas Siak Hampir Tercapai

Target Pengumpulan Zakat Baznas Siak Hampir Tercapai

Tirainews.com - Ketua I Bidang Pengumpulan Zakat Baznas Siak Samparis mengatakan, pengumpulan Zakat oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Siak tahun 2021 ini ditargetkan sebesar Rp20,1 miliar. 

"Terhitung tanggal 18 Oktober sudah terkumpul lebih kurang Rp16 Miliar (pengumpulan murni)," kata Samparis, Selasa (19/10/2021).

Hal itu dikatakan Samparis usai menyerahkan secara simbolis, pendistribusian zakat pola konsumtif tahap IV di Masjid Nurul Hijrah, Kelurahan Simpang Belutu, Kecamatan Kandis, Senin (18/10/2021), didampingi Wakil Bupati Siak Husni Merza.

Husni yang ikut menyerahkan zakat itu dalam sambutannya berpesan kepada para Mustahik (penerima zakat) agar mendoakan para Muzakki (Orang yang membayar zakat) agar dimurahkan rezekinya.

Kemudian Husni mengajak para Mustahik bersama-sama berdoa dan berusaha supaya ke depannya bisa mengeluarkan atau membayarkan zakat.

"Jika hari ini kita menerima zakat Rp1 juta, semoga dikemudian hari kita bisa membayarkan zakat, meskipun hanya 100 ribu. Jangan sampai berpikiran kita hanya ingin menerima zakat," harapnya.

Selain itu, Husni Merza juga berharap semoga yang saat ini belum membayarkan zakatnya meskipun haul dan nisabnya sudah sampai, Allah SWT bukakan pintu hatinya untuk membayarkan zakarnya kepada badan resmi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

"Semakin banyak orang yang mengeluarkan atau membayarkan zakatnya, semakin banyak kita bisa membantu orang yang membutuhkan," tutup Husni.