Logo Tirainews.com

Perekrutan Calon Direktur PT SPS, Ini Pesan Ketua DPRD Siak

Perekrutan Calon Direktur PT SPS, Ini Pesan Ketua DPRD Siak
Ketua DPRD Siak Indra Gunawan | ist

Tirainews.com - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Siak dikabarkan melakukan rekruitmen calon Direktur PT Sarana Pembangunan Siak (SPS) mendapat perhatian serius dari Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan.

“Hendaknya dalam mencari sosok pemimpin di BUMD harus melalui Fit and Proper Test yang sangat transaparant, kita mencari sosok pemimpin yang bisa memberikan kontribusi bagi BUMD,” kata Politisi Partai berlambang Pohon Beringin ini, Jumat (22/4/2022).

Dikatakan wakil rakyat yang sudah kedua periode duduk tersebut yang  jelas  mempunyai visi dan misi yang lebih maju ke depannya, agar BUMD ini dapat berkembang dengan besar kedepannya.

“Tidak saja menjadi penghias dalam roda dan elemen-elemen serta indikator pemasok PAD bagi daerah tapi juga sebagai corong baru bagi daerah menambah pundi-pundi  penghasilan bagi pemerintah daerah,” katanya.

Disinggung apakah DPRD Siak akan menggelar  rapat dengar pendapat (RDP) pria yang akrab disapa Ngah itu menjelaskan apabila nanti  dalam perekrutan ada  informasi kecurangan dan yang dirugikan.

“Jika ada yang merasa dirugikan dan dapat memberi informasi yang jelas kedewan terhadap adanya kecurangan maka dewan akan melakukan rapat dengar pendapat terkait hal itu,” pungkas Ngah yang juga menjabat Ketua DPC Partai Golongan Karya Kabupaten Siak.