Logo Tirainews.com

Pertamina Pekanbaru Ajak SPBU dan Masyarakat Bijak Terhadap BBM Bersubsidi

Pertamina Pekanbaru Ajak SPBU dan Masyarakat Bijak Terhadap BBM Bersubsidi
Pertamina Pekanbaru Ajak SPBU dan Masyarakat Bijak Terhadap BBM Bersubsidi | ilustrasi

Tirainews.com - Permintaan akan BBM subsidi saat ini tengah meroket pasca pemerintah mengumumkan naiknya harga BBM nonsubsidi. PT Pertamina (Persero) langsung mengupayakan langkah antisipasi penyalahgunaan demi menghindari oknum-oknum nakal terkait tingginya permintaan BBM subsidi.

Produsen bahan bakar minyak, gas, dan pelumas tersebut siap bersinergi dengan Polda Riau dalam rangka untuk mengamankan proses bisnis Pertamina yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat umum yaitu pemenuhan energi. 

Sales SBP Rayon 1 Pertamina Muhajir Kahuripan berharap, sinergi Pertamina dan Polri yang telah berjalan dipertahankan dan ditingkatkan. Baik negara maupun masyarakat, khususnya penerima hak produk BBM Solar subsidi seperti angkutan umum, petani, nelayan dan kelompok rentan lainnya. 

"Pertamina sendiri sebagai BUMN dan Obvitnas telah menjalin kerja sama dengan Polri," kata dia, Senin (25/7/2022). 

Ia turut mengimbau agar SPBU dan masyarakat dapat bijak dalam menggunakan produk subsidi, termasuk Solar. Bila masyarakat menemukan adanya dugaan maupun indikasi penyalahgunaan produk BBM subsidi, Muhajir menekankan, bisa segera melaporkan ke kepolisian setempat atau menghubungi layanan Pertamina Call Center di nomor 135.