Logo Tirainews.com

Bupati Bengkalis Hadiri Acara Penutupan Surve Akreditasi RSUD Mandau

Bupati Bengkalis Hadiri Acara Penutupan Surve Akreditasi RSUD Mandau

Tirainews.com - Dalam menjamin mutu pelayanan yang baik dan keselamatan pasien di Rumah sakit dapat di lihat melalui akreditasi. Akreditasi dapat dilaksanakan dengan mengajukannya kepada Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Bupati Bengkalis Kasmarni ketika menyampaikan sambutan pada pelaksanaan KARS dan sesuai STARKES (Standar Akreditasi RS Kemenkes), pada acara Penutupan survei Akreditas yang bertempat di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau, di Lantai 5  pada hari Sabtu (24/6/2023).

Bupati Bengkalis mengucapkan selamat datang kepada Tim Komite Akreditasi Rumah Sakit di Kabupaten Bengkalis tepatnya di RSUD Mandau Kabupaten Bengkalis ini.

“Semoga dengan terlaksananya survei akreditasi yang telah dilakukan di RSUD Mandau ini telah dapat melaksanakan fungsi pelayanan di RSUD yang berstandar nasional guna  meningkatkan mutu pelayanan, meningkatkan keselamatan dan perlindungan terhadap pasien, meningkatkan sumber daya manusia, meningkatkan tata kelola klinis serta mendukung program pemerintah di Bidang Kesehatan,” harap Kasmarni.

Bupati Bengkalis mengatakan, selama proses survei akreditasi yang dilakukan oleh KARS, Pejabat dan Staf RSUD Mandau harus  mengetahui tentang kekurangan dan kealpaan dalam menstandarkan pelayanan rumah sakit.

Dalam menjamin mutu pelayanan yang baik dan keselamatan pasien harus dibuktikan melalui akreditasi. Akreditasi tersebut dilakukan dengan mengajukannya kepada Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

"Mudah-mudahan dengan survei akreditasi yang telah dilakukan selama beberapa hari ini, RSUD Mandau telah menjalankan fungsi pelayanan RSUD yang sifatnya berstandar nasional, serta meningkatkan mutu dalam pelayanan, meningkatkan keselamatan dan perlindungan pasien, meningkatkan sumber daya manusia rumah sakit, meningkatkan tata kelola klinis serta mendukung program pemerintah di Bidang Kesehatan,” harap Kasmarni.

“Untuk itu, kepada seluruh Pejabat dan Staf RSUD Mandau, agar membulatkan tekad serta berkomitmen,bila mana dalam survei yang telah dilakukan oleh KARS terdapat kekurangan, maka segera lakukan perbaikan, baik dari segi fasilitas, anggaran dan hal lain yang diperlukan, mengikuti seluruh hasil survei akreditisasi yang telah dilakukan oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit,” pinta Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati Bengkalis Kasmarni kembali menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua beserta Anggota KARS, atas pelaksanaan survei yang telah dilakukan selama beberapa hari ini.

“Semoga hasil verifikasi ini, dapat menjadi motivasi jajaran RSUD mandau, agar ke depannya lebih baik lagi dalam pelayanan,” tandasnya.

Tampak Hadir diacara tersebut Ketua beserta Anggota Komite Akreditasi Rumah Sakit Dr. Purwadi, S.StMk, MS, MARS,FISQua dan Dr.Yanuar JAK,Sp.OG. MARS, PH.D.Fisqua, MPM, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis dr.Ersan Saputra, Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Mandau Drg Sylvia Febriani.