Logo Tirainews.com

Kepala DP2KBP3A Inhil Sirajuddin Menghadiri Pengukuhan Bunda Asuh Stunting di Sungai Batang

Kepala DP2KBP3A Inhil Sirajuddin Menghadiri Pengukuhan Bunda Asuh Stunting di Sungai Batang

TIRAINEWS.COM - Penjabat Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H. Herman, SE, MT membuka secara langsung kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Sungai Batang, Selasa (07/05/2024).

Turut hadir dalam kesempatan ini Dandim 0314/Inhil, Kepala DP2KBP3A Inhi, alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Kepala OPD dilingkungan Pemkab Inhil juga undangan lainnya.

Kegiatan yang dipusatkan di Pendopo Kecamatan Sungai Batang ini diserangkaikan dengan Pengukuhan Bunda Literasi, Bunda PAUD, Bunda Asuh Anak Stunting dan Pembina Posyandu Kelurahan / Desa se Kecamatan Sungai Batang yang dilakukan oleh Pj Ketua TP PKK Inhil Hj. Katerina Susanti Herman.

Diawal sambutannya, Pj Bupati Herman menyampaikan bahwa PKK sebagai mitra pemerintah memiliki peran penting dalam memberdayakan keluarga terutama perempuan sebagai motor penggeraknya.

“PKK merupakan mitra pemerintah yang mempunyai peran sangat strategis dalam mewujudkan keluarga yang beriman, maju, mandiri dan sejahtera,” ujarnya

Kegiatan tahunan yang diisi dengan berbagai macam perlombaan ini, diharapkan Pj Bupati dapat meningkatkan wawasan, kemampuan, serta keterampilan Kader PKK di Kabupaten Inhil khususnya di Kecamatan Sungai Batang.

Memanfaatkan momentum ini, Pj Bupati Herman juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menurunkan angka stunting.

“Alhamdulillah, dari hasil audit Kemenkes RI melalui Survei Kesehatan Indonesia (SKI) tahun ini terjadi penurunan stunting secara prevalensi sejumlah 9.7 % untuk Kabupaten Inhil,” terangnya. 

ADVERTORIAL