Logo Tirainews.com

DPRD Pekanbaru Hadiri Kegiatan Dinas PUPR, Bahas Pembangunan Pekanbaru

PEKANBARU - Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru menghadiri kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru di Hotel Grand Elite, Senin (22/3/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama dan Tengku Azwendi Fajri serta anggota legislatif lainnya.

Hadir juga Kepala Dinas PUPR kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Sekretaris PUPR Edward Riansyah, Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Bappeda Todi Kurniawan.

Pertemuan ini diselenggarakan dalam rangka koordinasi dan sinkronisasi program kegiatan tahun 2021, serta menyusun RKPD tahun 2022 Dinas PUPR yang merupakan usulan Konsultasi Regional Kementerian PUPR dan Dokumen Perencanaan Tahunan pada Musrenbang Pekanbaru tahun 2021.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani menyebutkan hal ini menjadi tantangan bagi Pemko khususnya PUPR untuk lebih berinovasi meningkatkan kinerja pembangunan di Pekanbaru.

Pembangunan yang dimaksud bisa melalui pengembangan perekonomian daerah, dan membangun sektor unggulan serta mengoptimalkan sumber daya lokal.

"Untuk itu, diperlukan pemikiran dan pemahaman positif, dalam membangun konsep dan strategi pembangunan secara terarah, terpadu, serta bersinergi antar sektor," kata Hamdani usai pertemuan.

Hamdani menilai dengan adanya infrastruktur yang baik akan memberikan dampak yang baik pula bagi masyarakat di Kota Pekanbaru.

"Semakin baik dan memadainya infrastruktur di suatu wilayah, akan berimplikasi positif dan signifikan terhadap output pelayanan publik, yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat," singkatnya.