Sosbud

Manfaatkan Warung di Pelabuhan, Babinsa Koramil 15/KK Silaturahmi dengan Warga

Ahad, 12 Juli 2020 | 11:35:30 WIB

Tirainews.com - Menjalin komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 15//KK Kodim 0313/KPR Serda Hendra. 

Serda Hendra melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dan silaturahmi dengan warga di warung pelabuhan milik Anjang Awang Jalan Bandar Kencana Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan, Ahad (12/7/2020).

Danramil 15/KK Kapten Arh Aswin Sembiring mengatakan Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. Untuk itu Ia harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 15/KK untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya.

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” kata Kapten Arh Aswin.

Serda Hendra menambahkan, Komsos yang dilakukan Babinsa juga untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya. 

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat," ungkap Serda Hendra.

“Kita sebagai Babinsa harus  akrab dan saling mengenal serta dikenal. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar, pastinya warga masyarakat merasa diperhatikan,” tambah Serda Hendra.

Terkini