Foto: net

Rohul Butuh Putra daerah Terbaik

Ahad, 24 November 2019 - 17:39:18 WIB

Tirainews.com - Rokan Hulu (Rohul) saat ini membutuhkan pemimpin yang mempunyai rasa memiliki daerah yang tinggi. 

"Rohul itu perlu pemimpin yang rasa memiliki tinggi, yang mau bertungkus-lumus demi masyarakat. Dan yang pasti menurut saya harus putra daerah," kata Mantan Bupati Rohul, Achmad, Ahad (24/11/2019).

Anggota DPR RI ini menambahkan, hal ini sejalan dengan semangat otonomi daerah. "Di sini artianya memberikan keleluasaan putra daerah untuk memimpin daerahnya. Karena putra daerah ini rasa emosionalnya dan tanggung jawabnya pasti lebih tinggi untuk daerahnya. Jadi saya mendukung putra daerah melanjutkan estafet kepemimpinan kabupaten Rokan Hulu," kata Achmad lagi.

Menurutnya ini bukan untuk menutupi semangat rakyat Indonesia bisa berbuat yang sama. Akan tetapi, untuk membangun daerah, yang dibutuhkan adalah tenaga dari putra daerah itu sendiri. Karena yang mengerti daerah tentunya putra daerah itu sendiri.

Loading...

"Kalau kita contohkan, apa mungkin jika kita orang Rohul, kita mau maju pada Pilkada Pariaman, kan kita tidak mengetahui daerahnya dan masyarakatnya. Seperti itu lah contohnya," cakapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sosol yang maju pada Pilkada haruslah figur yang dikenal masyarakat. Elektabilitasnya tinggi, berpengalaman, tidak cacat di mata hukum dan mau bertungkus lumus untuk daerah.




Baca Juga Topik #politik+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+