Logo Tirainews.com

Senator Riau: Hari Guru, Momen Terbaik Mengingat Jasa Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Senator Riau: Hari Guru, Momen Terbaik Mengingat Jasa Pahlawan Tanpa Tanda Jasa
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Dapil Riau, Dr Misharti S.Ag, M.Si

Tirainews.com - Setiap tanggal 25 November bangsa Indonesia memperingati hari Guru Nasional. Setiap tanggal ini pula anak-anak di negeri ini yang telah menyelesaikan pendidikan formal selalu mengenang jasa para guru, mulai dari guru SD, SMP hingga SMA Sederajat. Tentunya bangsa ini mengenang jasa-jasa para guru yang telah berjasa mendidik anak-anak bangsa ini mulai dari setengah manusia menjadi manusia.

Bertepatan pada tanggal 25 November 2019 tahun ini, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Dapil Riau, Dr Misharti S.Ag, M.Si memiliki harapan besar dalam peringatan Hari Guru.

Menurut anak kandung Maimanar Umar ini, guru memiliki peran penting sebagai ujung tombak pembangunan SDM yang menjadi fokus program pemerintah saat ini.

"Guru merupakan pondasi pembangunan SDM. Maka karena itu, pemerintah wajib meningkatkan kesejahteraan serta kapasitas dan kompetensinya. Kita sadari bahwa profesi guru merupakan pekerjaan yang memiliki peran yang besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Dr Misharti kepada tirainews.com, Selasa (25/11/2019) melalui pesan whatshapp.

Sambung Misharti, tampa di sadari bahwa gurulah yang menjadi orangtua bagi siswa-siswanya jika di Sekolah. Oleh karena itu guru harus menjadi panutan artinya mampu memberikan ilmu yang baik dan benar serta memberikan contoh yang baik kepada seluruh siswanya.

Lanjut Almuni Universitas Negeri Jakarta ini menjelaskan bahwa dilihat dari perkembangan zaman yang sangat pesat terkait dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Diharapkan guru-guru hari ini di tuntut untuk bisa menyesuaikan diri serta harus mempunyai kemampuan dalam penggunaan teknologi.

"Kita mengharapkan guru selalu belajar dan melakukan peningkatan kompetensinya sehingga menghasilkan seorang guru yang mampu menyesuaikan diri di Era 4.0 ini," katanya.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada siswa agar menyadari bahwa di sekolah mereka mempunyai seorang orangtua yang disebut guru, yang sudah tungkus lumus dalam mendidik siswanya. Oleh sebab itu siswa harus menghormati gurunya bukan malah mengolok ngoloknya atau menyepelekan gurunya.

Ditambahkan Misharti, dengan peringatan hari guru nasional ini semakin memberikan rasa bahwa memang jasa para guru tidak dapat di balas dengan apapun. Dialah yang menjadikan anak-anak di nusantara ini menjadi anak yang berakhlak dan menciptakan banyak pemimpin di negeri ini.

"Mari bersama kita memperingati hari guru, teruslah berkarya wahai guru ku, jasa mu tak terhingga, engkaulah sang pahlawan tanpa tanda jasa," tutupnya.