Laksanakan Kegiatan Positif, Misharti Apresiasi SD Muhammadiyah 3 Pekanbaru

Jumat, 13 Maret 2020 - 07:18:19 WIB

Tirainews.com - Sekolah Dasar Muhammadiyah (SDM) 3 Pekanbaru terus melakukan peningkatkan mutu pendidikan untuk seluruh siswanya.  Salah satunya, dengan melaksanakan Semarak ke VI SDM 3 Pekanbaru tahun 2020. 

Kegiatan itu, dipusatkan di halaman SDM 3 Pekanbaru, Kamis (12/3/2020). Kegiatan Semarak itu, mengangkat tema Berani Mengasah Potensi,  Menggenggam Asa, Memupuk Budi Menjadi Pribadi yang Islami. 

Kepala SD Muhammadiyah 3 Pekanbaru, Imrawati Aswar SSos MM, saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa kegiatan semarak tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Pada tahun ini, merupakan pelaksanaan yang ke VI kita laksanakan. 

"Alhamdulillah kegiatan semarak ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan kita yang telah dilaksanakan sebanyak enam kali. Dengan demikian, kita sangat berharap agar ini dapat terus terlaksana kedepannya," ucap Imrawati. 

Loading...

Imrawati menjelaskan,  pada kegiatan itu pula, dilaksanakan wisuda tahfizun juz 30, lomba kolase tingkat TK se Kota Pekanbaru, serta pelaksanaan pentas seni yang diikuti oleh peserta didik SDM 3 Kota Pekanbaru.

"Terimaksih kepada seluruh majelis guru dan orang tua yang mendukung penuh kegiatan ini. Terkhusus kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pekanbaru dan juga Anggota DPD/MPR RI Ibu Dr Misharti SAg MSi yang telah berkenan hadir untuk mensupport kegiatan ini.  Semoga kita dapat berbanag untuk lebih baik lagi kedepan," pungkasnya. 

Sementara itu, Anggota DPD/MPR RI dapil Riau, Dr Misharti SAg MSi dalam arahannya mengucapkan tahniah dan selamat kepada SDM 3 Kota Pekanbaru yang sukses melaksanakan kegiatan positif untuk membentuk karakter siswa yang baik. Dengan itu,  lanjut Misharti, dirinya sangat mengapresiasi pelaksanaan itu.

"Kedepan kita mengingkan sekolah-sekolah lain juga dapat menyeimbangkan antara pendidikan agama dan pendidikan umum," kata Misharti. 

Pada saat ini, kata Misharti, dengan perkembangan globalisasi yang terjadi, pembentukan karakter anak itu sangat diperlukan agar dapat menjaga dirinya dari pengaruh globalisasi yang sangat luar biasa. Untuk itu, saya berpesan kepada majelis guru agar mendidik dengan baik dan dapat membekali para siswa bukan hanya dengan ilmu duniawi akan tetapi juga harus dengan ilmu agamanya juga. 

"Saya melihat anak-anak yang tampil tadi sangat luar biasa karena mempunyai kemampuan pidato 3 bahasa. Selain itu, sebelum tamat dari SDM 3 ini juga diharuskan minimal hafal juz 30. Itu sangat luar biasa.  Semoga kedepannya dapat ditingkatkan lagi dan saya atas nama pribadi siap mensupport," pungkasnya. 




Baca Juga Topik #Pendidikan+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+