Logo Tirainews.com

Kasus Covid-19 di Pekanbaru Bertambah, Masyarakat Diminta Hindari Keramaian

Kasus Covid-19 di Pekanbaru Bertambah, Masyarakat Diminta Hindari Keramaian
Ilustrasi (net)

Tirainews.com - Kasus Virus Corona atau Covid-19 di Kota Pekanbaru bertambah, Selasa (24/3/2020). Data di Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, mencatat ada 249 orang tercatat terkait wabah virus Corona atau Covid-19. 

Dengan rincian 221 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 27 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 1 orang positif Covid-19. Data itu update sebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru per 24 Maret 2020 pukul 16:00 Wib. 

Angka itu bertambah dari hari sebelumnya. OPD di Pekanbaru sebelumnya hanya 166, sedangkan PDP sebelum hanya 22 orang. Untuk positif tidak ada penambahan. 

"Ada tambahan ODP dan PDP. Tapi yang positif masih tetap satu orang. Saat ini sedang dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru Mas Irba H Sulaiman, Selasa (24/3/2020).

Dari data yang disampaikan, Kecamatan Tenayan Raya menjadi wilayah tertinggi ODP 46 orang serta PDP 6 orang. Selanjutnya Marpoyan Damai ODP 37 orang dan PDP 6 orang serta Kecamatan Bukit Raya dengan ODP 25 dan PDP 6 serta 1 positif. 

Irba juga mengungkap, pada Ahad lalu, Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT melihat langsung kondisi di Kecamatan Tampan. Kata dia, Walikota masih melihat banyak aktivitas di luar rumah. 

Lanjutnya, Walikota sudah mengintruksikan kepada perangkat kecamatan, satpol pp dan berkoordinasi dengan aparat kepolisian menindaklanjuti informasi tersebut untuk segera ditertibkan. 

"Pak wali minta tidak ada lagi aktivitas yang mengundang keramaian, bahkan aktifitas jual beli di pinggir jalan (PKL) untuk ditiadakan. Melanjutkan instruksi presiden dan Walikota Pekanbaru, mari belajar di rumah, bekerja di rumah dan beribadah di rumah," kata Irba meneruskan pesan Walikota.