Logo Tirainews.com

Babinsa Koramil 07/Kampar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Binaan

Babinsa Koramil 07/Kampar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Binaan

Tirainews.com - Babinsa Koramil 07/Kampar Kodim 0313/KPR, Koptu Sutono dan warga binaan melaksanakan penyemprotan disifektan sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat terkait dengan virus Corona atau Covid-19, Senin (6/4/2020). 

Dalam pelaksanaannya Babinsa bersama masyarakat gotong-royong melaksanakan penyemprotan Mandiri atau Swadaya di tempat-tempat ibadah, kantor desa dan fasilitas umum lain nya di Desa Terantang Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Koptu Sutono menyampaikan, bahwa kegiatan penyemprotan itu sendiri merupakan bentuk tingginya kepedulian Babinsa dan masyarakat untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid -19 di masyarakat.

Babinsa mengimbau masyarakat agar menaati aturan dan maklumat yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan mengikuti perkembangan situasi selanjutnya.

"Jangan keluar rumah atau tunda bepergian ke tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu siapapun, hindari jabat tangan atau bersentuhan langsung, rajin cuci tangan menggunakan sabun atau air mengalir, dan selalu gunakan masker," pesan Babinsa.

Sementara itu, Kepala Desa Terantang Asma Dewi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 07/Kampar Koptu Sutono. Karena telah membantu aparat kelurahan, melaksanakan penyemprotan Disinfektan guna mencegah Covid-19.

"Saat ini kami selaku Kades meminta kepada masyarakat, jika ada sanak sodara mereka yang baru pulang dari zona merah penyebaran Covid-19, untuk segera melapor kepada perangkat RT dan RW. Sehingga akan dilaksanakan isolasi mandiri kepada warga tersebut, agar bener-bener aman dari Virus Covid-19," pungkasnya.