Logo Tirainews.com

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid -19, Tim Relawan KBS Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid -19, Tim Relawan KBS Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tirainews.com - Guna memutus penyebaran Corona Virus (Covid -19), Tim Relawan Kasmarni - Bagus Santoso (KBS) melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah rumah warga yang berada di wilayah Simpang Jambu desa Tasik Serai Barat kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, pada Kamis hingga Jumat (16/10/2020).

"Kita menilai penyemprotan disinfektan cukup efektif untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus (covid - 19)," ujar Ruslan J selaku Ketua Tim Relawan KBS desa Tasik Serai Barat disela sela kegiatan penyemprotan.

Masih kata Ruslan J, pasca adanya beberapa warga desa Tasik Serai Barat yang terpapar covid -19, sejumlah warga disana juga merasa resah, sebab berkemungkinan virus tersebut sudah menyebar atau menempel disesuatu tempat atau benda benda.

"Dari Pengalaman yang sudah terjadi, makanya kita melakukan penyemprotan disinfektan saat ini sebelum virus tersebut semakin merebak," ujarnya.

Ruslan juga menjelaskan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan merupakan kegiatan sosial dari kandidat yang didukung. "Intinya kegiatan ini merupakan kegiatan sosial dan semoga bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Menanggapi penyemprotan disinfektan dari Tim Relawan KBS di Desa Tasik Serai Barat tersebut, salah satu IRT yakni, Nurlina S, mengapresiasi sikap Tim Relawan KBS yang sudah perduli terhadap kesehatan masyarakat di daerah itu. 

"Terimakasih kepada Tim Relawan KBS yang sudah perduli terhadap kesehatan masyarakat disini. Mudah mudahan calon bupati KBS, sukses dan berhasil memenangkan pilkada nantinya," ujarnya.