Logo Tirainews.com

Warga Kerumutan Diimbau Jaga Kebersihan dan Hindari Keramaian Selama Pandemi Corona

Warga Kerumutan Diimbau Jaga Kebersihan dan Hindari Keramaian Selama Pandemi Corona

Tirainews.com - Untuk mencegah penularan virus Corona di daerahnya, Kopda Roni Pasla, anggota  Koramil 15/Kuala Kampar, bersama masyarakat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seputaran wilayah Kerumutan, Senin (6/4/2020).

Selain itu, masyarakat juga diimbau agar mengurangi aktivitas di luar ruangan atau berada di kerumunan agar penularan Corona tidak terjadi. Ia juga meminta masyarakat menyadari pentingnya menjaga hidup bersih, salah satunya dengan rajin mencuci tangan, membersihkan lingkungan, olahraga dan berjemur untuk upaya pencegahan penularan Covid-19.

Ia juga berharap kepada seluruh element masyarakat khususnya yang ada di wilayah desa binaannya, dalam menyikapi intruksi pemerintah terkait Covid -19 ini harus selalu bersinergis antara aparatur pemerintahan bersama masyarakat dan tak lupa selalu mengingat pencipta alam dan seisinya selalu medekatkan diri kepada Allah.

Adapun untuk penyemprotan cairan disinfektan, Babinsa dari Koramil 15/Kuala Kampar dibantu masyarakat, menyasar lingkungan warga dan fasilitas umum, tempat perumahan warga guna pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19

"Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini bertujuan untuk pencegahan dan memutus wabah covid 19. Kegiatan ini dilakukan dengan cara manual menggunakan tanki semprot dan drum dan mesin semprot diatas bak terbuka," jelasnya.