Logo Tirainews.com

Cegah Corona, Penyemprotan Disinfektan Terus Dilakukan di Desa Penarikan

Cegah Corona, Penyemprotan Disinfektan Terus Dilakukan di Desa Penarikan

Tirainews.com - Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/Kpr Seta Ahmed bersama warga Desa Penarikan, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan terus melakukan sinergi untuk mensterilkan daerahnya, yaitu dengan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penularan virus Corona.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di fasilitas umum dan sekitar rumah warga. Melalui salah satu upaya pencegahan ini, Babinsa berharap desa binaannya dapat tetap aman dan terhindar dari penularan virus Corona.

"Kita bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan warga binaan ini, melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah Corona. Kita fokuskan di fasilitas umum dan rumah warga," ujarnya, Selasa (21/4/2020).

Selain itu, Babinsa Koramil 09/Langgam ini juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar melaporkan jika ada tetangga atau saudaranya yang baru pulang dari daerah lain kepada pemerintah desa dan Puskesmas.

Warga juga diminta dapat mematuhi anjuran pemerintah seperti, jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting, memakai masker, jangan berjabat tangan, jaga jarak antar sesama dan selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan dengan rajin cuci tangan serta selalu budayakan hidup sehat.