Amankan Hutan TNTN dari Karhutla, Danramil Gencarkan Patroli

Selasa, 07 April 2020 - 11:10:02 WIB

Tirainews.com - Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di areal Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN), Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Babinsa Koramil 04/PKL Kuras Kodim 0313/KPR dipimpin langsung Danramil 04/Pkl Kuras Kapten Info Masrah gencar melakukan patroli.

Patroli rutin ini dilakukan di wilayah binaan untuk menyusuri wilayah-wilayah rawan Karhutla. 

"Untuk memantau Karhutla, kita rutin melakukan patroli ini. Terutama, karena cuaca disini juga kemarau, sehingga bahaya Karhutla harus lebih diwaspadai," paparnya, Selasa (7/4/2020).

Selain patroli Karhutla, Komandan Koramil 04/Pkl Kuras juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla.

Loading...

"Kita terus ingatkan kepada masyarakat agar tidak membakar sembarangan, terutama melarang membuka lahan dengan cara membakar," terangnya.

Kapten inf Masrah juga menyebut kegiatan patroli ini mengajak serta masyarakat, untuk menanamkan rasa saling peduli dalam menjaga serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Kita harapannya agar ada kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan dan tidak membuka lahan dengan cara membakar," tutupnya.

Sementara itu Kepala Desa Lubuk Kembang Bunga, Rusi mengapresiasi patroli yang dilakukan Danramil dan Babinsa Koramil 04/Pkl kuras ini. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih sudah turun berkeliling melakukan upaya pencegahan agar Karhutla tak terjadi di Desanya.




Baca Juga Topik #Kodim KPR+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+