Babinsa Koramil 04/PKL Kuras Bantu Warga Korban Banjir

Rabu, 08 April 2020 - 10:25:32 WIB

Tirainews.com - Hujan deras yang terjadi beberapa hari belakangan ini, mengakibatkan air Sungai Nilo meluap dan merendam rumah warga Desa Lubuk Kembang Bunga dan Desa Air Hitam Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.

Dalam kondisi banjir itu, Babinsa tetap lebih memprioritaskan kepentingan umum. Hal itu dibuktikan oleh Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Kodim 0313/KPR yang dipimpin Serka Samsul Wahidin. Prajurit ini turun langsung membantu warga korban banjir ke tempat pengungsian.

Berdasarkan pemantauan di lapangan warga yang terdampak dari dua desa tersebut berjumlah 132 KK (481jiwa), dengan rincian 105 rumah terdampak dan 27 rumah terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1 meter.

Dandim 0313/KPR Letkol Aidil Amin S IP M I Pol melalui Danramil 04/Pkl Kuras Kapten Inf Masrah, menyampaikan kepada Babinsa agar selalu siaga dan monitor kejadian di desa binaan serta menjadi ujung tombak dalam hal membantu warga yang terkena dampak bencana.

Loading...

"Selalu berikan yang terbaik untuk masyarakat," jelasnya. 

Camat Ukui Amri Juharsa mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras yang telah membantu warga sampai pada tempat yang aman.




Baca Juga Topik #Kodim KPR+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+