Logo Tirainews.com

Kunjungi Home Industri Pengolahan Tahu, Babinsa Sosialisasikan Pencegahan Corona

Kunjungi Home Industri Pengolahan Tahu, Babinsa Sosialisasikan Pencegahan Corona

Tirainews.com - Babinsa Koramil 11/Tambusai, Serda Abinuh Daulay melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) atau kunjungan ke salah satu home industri pengolahan tahu, di desa binaannya, Desa persiapan Mahato Bandar Selamat, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu.

Kegiatan ini diadakan untuk memupuk hubungan baik antara Babinsa dan masyarakatnya. Serta, menghimbau kepada pemilik industri agar senantiasa menerapkan upaya-upaya pencegahan Corona agar tidak terinfeksi Covid-19.

"Seperti yang sudah dianjurkan, kita minta agar selalu menggunakan masker, cuci tangan sebelum melaksanakan kegiatan pekerjaan pengolahan tahu, jika ada konsumen yang datang agar tetap jaga jarak minimal 1,5 m. Jangan lupa selalu berdoa agar virus Corona ini cepat hilang dari desa kita maupun dari negara yang kita cintai ini," ujarnya, Selasa (14/4/2020).

Sementara itu, Midi (45) yang merupakan pemilik home industri pengolahan tahu tersebut mengaku sudah menjalankan usahanya sejak 7 tahun lalu. Tahu yang diproduksi di distribusikan ke pasar dan rumah tangga.

"Satu hari kami bisa memproduksi 150 - 200 Kg olahan tahu, kita tetap selalu menjaga kualitas dan mutunya dengan baik," ungkapnya.

"Kami berterima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia mengingatkan kami, inilah kedekatan TNI dengan rakyat di manapun selalu dekat dengan rakyat," pungkasnya.