Logo Tirainews.com

Babinsa Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Babinsa Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Tirainews.com - Babinsa Koramil 11/Tambusai terus mengimbau masyarakat di wilayah binaanya agar meningkatkan disiplin protokol kesehatan demi menekan angka penyebaran Covid-19. 

Serda Abinuh Daulay, Babinsa Koramil 11/Tambusai jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat. Komsos ini dilaksanakan oleh Serda Abinuh Daulay bersama warga Desa Mahato Kanan Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rohul, Senin (27/7/2020).

Duduk bersama dengan warga binaan  sambil bercengkrama Serda Abinuh Daulay menyampaikan, protokol Kesehatan perlu secara terus menerus disampaikan, agar warga semakin disiplin pada penerapan kebiasaan baru dalam berupaya memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona.

"Kebiasaan baru ini merupakan upaya kita dalam menekan angka penularan virus corona ini. Untuk itu, kita terus menghimbau masyarakat untuk tingkatkan disiplin memakai masker saat berada di luar rumah, rajin cuci tangan dan sebagainya terkait anjuran protokol kesehatan tersebut," ujarnya. 

Lebih lanjut, pada saat kesempatan itu, Serda Abinuh Daulay juga tidak bosan-bosannya berpesan kepada warga untuk menghindari berpergian keluar daerah.

"Termasuk warga kita ini yang berada di luar daerah, agar tetap sabar dan menahan diri tidak kembali ke kampung halaman apalagi ini kan dekat hari raya idul Adha, yang biasanya banyak orang yang pulang kampung. Semoga dengan upaya dan langkah-langkah antisipasi dan pencegahan ini, wilayah Desa Mahato selalu aman dari penyebaran Virus Corona," tutup Babinsa.