Logo Tirainews.com

Warga Desa Kijang Jaya Terus Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh untuk Antisipasi Corona

Warga Desa Kijang Jaya Terus Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh untuk Antisipasi Corona

Tirainews.com - Warga Desa Kijang Jaya, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar terus melakukan pengecekan suhu tubuh untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Pengecekan suhu tubuh ini digelar oleh Babinsa Koramil 16/Tapung , Pelda Heri Asamara kepada setiap warga yang datang ke kantor desa.

Selain mengukur suhu tubuh, ia juga melakukan imbauan dan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan penularan virus Corona.

"Kita menggunakan thermoguns untuk memeriksa suhu tubuh warga. Selain itu tidak henti-hentinya kita meminta warga agar menerapkan perilaku hidup bersih dan upaya pencegahan Corona, seperti menggunakan masker jika keluar rumah," jelasnya, Rabu (22/4/2020).

Antisipasi penyebaran virus Corona dengan menggunakan thermoguns memang umum digunakan untuk mendeteksi dini orang yang terpapar Corona. Seperti diketahui gejala awal orang terjangkit corona adalah tingginya suhu tubuh mereka. Penderita corona suhu tubuhnya cenderung meninggi diatas rata-rata suhu tubuh normal, yakni 37,5 derajat celsius.