Tak Mau Kecolongan, Babinsa Desa Muara Jaya Cek Suhu Tubuh Pedagang di Pasar Muara Jaya

Jumat, 17 April 2020 - 11:35:34 WIB

Tirainews.com - Babinsa Desa Muara Jaya Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/KPR Serda Hariyanto dan Kepala Desa Muara Jaya Jufrizal AS serta Perangkat Desa Serta Bidan Desa Harmaini melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi pedagang yang berjualan dan warga yang akan ke Pasar Muara Jaya Kecamatan Kepenuhan Hulu Kabupaten Rokan Hulu, Jum'at (17/4/2020). 

Para pedagang yang tiba dari luar daerah yang akan berjualan di pasar dan juga warga yang akan berbelanja di Pasar Muara Jaya satu persatu tanpa terkecuali di lakukan pengecekan suhu tubuh oleh Babinsa, Kades dan Bidan Desa Muara Jaya. 

Pemeriksaan ini dilakukan untuk mewaspadai penyebaran virus Corona. Pedagang yang datang, di cek suhu tubuh oleh Bidan Desa Muara Jaya. Suhu tubuh yang normal adalah tidak melebihi 37 derajat celsius.

"Kita melakukan pengecekan suhu tubuh untuk mewaspadai virus Corona. Sebab kita tidak mau kecolongan oleh virus Corona ini. Mengingat Pasar adalah tempat berkumpulnya masyarakat. Untuk saat ini, suhu tubuh seluruh pedagang normal dan nihil terindikasi infeksi virus Corona," jelas Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Serda Hariyanto.

Loading...

Selain pengecekan suhu, seluruh mobil pedagang sebelum memasuki areal pasar juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh Babinsa dan Perangkat Desa. "Kita juga mewajibkan para pedagang untuk memakai masker untuk menghindari penularan virus corona (Covid -19)" tegasnya.




Baca Juga Topik #Kodim KPR+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+