Masker Langka, Babinsa Koramil 16/Tapung Ajak Penjahit Bikin Masker Kain

Rabu, 08 April 2020 - 10:16:53 WIB

Tirainews.com - Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar Sertu Abdurahman  melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan penjahit yang ada di Desa Sibuak, Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Rabu (8/4/2020).

Komsos dilaksanakan dalam rangka  monitoring dan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Koramil 16/Tapung. Babinsa mengajak penjahit untuk membuat masker dari bahan kain. Sebab, masker sudah sangat langka di pasaran.

Babinsa dengan memberdayaan warga Desa Sibuak Kecamatan Tapung membuat masker sebanyak 200 buah. Masker untuk penutup mulut dan hidung tersebut dibuat sebaik mungkin meskipun tidak sama dengan masker produksi pabrik untuk  kesehatan. 

"Paling tidak inilah kesempatan bagi warga untuk berbakti kepada bangsanya untuk memerangi Covid-19," kata Danramil 16/ Tapung Kodim 0313/KPR Kapten Inf Taufik Sihombing.

Loading...

Nantinya, masker ini akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat Desa Sibuak Kecamatan Tapung yang membutuhkan. "Terutama warga yang kurang mampu dan babinsa lainnya juga melakukan hal yang sama di wilayah binaannya," jelas Danramil. 

Pembuatan 200 masker itu dengan dana swadaya Babinsa. Jajaran TNI AD ini berharap kepada warga apabila keluar dari rumah agar menggunakan masker guna mencegah penyebaran virus Covid-19.




Baca Juga Topik #Kodim KPR+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+