Logo Tirainews.com

Cegah Penularan Covid-19, Babinsa Koramil 03 Bunut Bersama Warga Buat Portal dan Posko

Cegah Penularan Covid-19, Babinsa Koramil 03 Bunut Bersama Warga Buat Portal dan Posko

Tirainews.com - Kondisi penyebaran virus saat ini sudah berada di posisi tanggap darurat Corona sehingga upaya antisipasi pun terus dilaksanakan dengan segala macam bentuk cara demi memutus mata rantai penularan virus covid-19, (22/04/2020).

Membuat portal dan posko covid-19 sebagai pos pemantauan warga yang keluar masuk dari desa sungai buluh pun dibuat demi memastikan siapa tamu yang masuk dan warga yang keluar dari wilayah desa maka akan didata sehingga dapat diprediksi resiko dan antisipasi penularan virus covid-19 ini.

Babinsa Desa Sungai Buluh Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan Serka Yarandri dibantu dua orang Babinsa dan bekerja sama dengan Babinkamtibmas serta kepala desa dan warga sungai buluh membuat portal dan posko covid-19 untuk dijadikan sebagai pos pemantauan warga yang keluar masuk dan pengawasan warga yang tidak menggunakan masker jika keluar rumah atau keluar desa.

"Dengan bekerja sama dalam pembuatan portal ini terlihat begitu cepat prosesnya karena memang semua yang hadir dalam kegiatan ini menggunakan peran sertanya untuk menyegerakan penyelesaiannya agar dengan cepat bisa digunakan," jelasnya. 

Babinsa terlihat begitu semangat dalam bekerja untuk memotivasi semua orang agar dalam bekerja selalu gembira, karena kondisi gembira bermampaat bagi tubuh sebagai pemicu memperkuat imunitas tubuh kita.

"Posko ini merupakan tempat kita untuk mendata warga yang keluar masuk desa agar kita tau tamu siapa yang masuk dan dari mana kedatangannya sehingga kita bisa mengawasi dan mengantisipasi agar tidak terjadi penularan virus covid-19 untuk tidak menyebar didesa kita," ucapnya.

Kata dia, dengan adanya portal dan posko yang harus selesai hari ini berkemungkinan besok sudah akan digunakan. Semoga posko ini bisa menjadi upaya pencegahan penularan covid-19 sehingga wilayah desa sungai buluh menjadi desa yang sehat dan tidak terjangkit Wabah virus Corona.