Logo Tirainews.com

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Cek Kondisi Warga Tambusai yang Baru Datang dari Luar Riau

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Cek Kondisi Warga Tambusai yang Baru Datang dari Luar Riau

Tirainews.com - Memberantas dan memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 merupakan tugas bersama agar benar-benar hilang sehingga tidak ada lagi di wilayah Rokan Hulu khususnya di wilayah Tambusai. 

Untuk memastikan Corona Virus (Covid 19) tersebut benar-benar punah Babinsa Koramil 11/Tambusai Serda Ahmad dan Serda Mujiono bersama Babinkamtibmas Polsek Tambusai berserta tim medis dari Puskesmas Kecamatan Tambusai, melakukan pengecekan suhu tubuh warga Desa Tambusai Barat Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu. 

Kegiatan ini dilakukan karena adanya warga yang baru pulang dari wilayah Sumatera Utara, baru pulang ke daerah Riau, Jum'at (24/04/2020).

Komandan Koramil 11/Tambusai Kapten Inf M Fadhil memaparkan, pengecekan suhu tubuh terhadap masyarakat yang baru pulang tersebut guna mencegah dan memastikan sehingga mereka benar-benar dalam keadaan sehat dan tidak dalam terpapar Virus Corona (Covid 19).

"Tindakan ini laksanakan guna mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Desa Tambusai Barat Kecamatan Tambusai," tegas Danramil.

Karena, dikhawatirkan mereka yang baru pulang atau datang dari daerah lain ada kontak dengan orang lain selama mereka melaksakan perjalanan pulang. "Oleh sebab itu kita lakukan pengecekan suhu tubuh guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona menyebar kewilayah kita, demikian juga warga masyarakat yang lain mereka akan merasa tenang, jika sanak saudaranya sudah dinyatakan sehat," pungkasnya.