Logo Tirainews.com

Babinsa Koramil 09 /Langgam Bersama Polsek dan Puskesmas Imbau Warga Tidak Mudik Lebaran

Babinsa Koramil 09 /Langgam Bersama Polsek dan Puskesmas Imbau Warga Tidak Mudik Lebaran

Tirainews.com - Dalam rangka menyosialisasikan kebijakan Pemerintah agar tidak mudik lebaran tahun 2020 ini serta guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 Anggota Koramil 09/ Langgam beserta Polsek dan unit kesehatan bersama melasanakan kegiatan patroli dan menghimbau  masyarakat yang melintas di jalan lintas timur.

Upaya untuk memutus mata rantai penularan virus Corona atau Covid-19. Anggota Koramil 09/Langgam Kodim 0313/ Kpr. Kopda Supriyanto bersama anggota Polsek Seikijang, satpol PP dan unit kesehatan melaksanakan kegiatan patroli rutin di jalan lintas timur Kecamatan Seikijang Kabupaten Pelelawan, Senin (27/4/2020).

Dalam kegiatan ini Babinsa Kopda Supriyanto juga mengimbau kepada warga yang melintas untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak sekitar 1,5 meter, tetap di rumah, selalu cuci tangan, laksanakan pyshical distanscing dan sosial discanting, untuk pengguna motor tidak berboncengan, untuk mobil bawa penumpang jangan melebihi batas. 

"Hal tersebut guna Mencegah, memutus Penyebaran Virus Corona (Covid-19)," terangnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 bulan ke depan, dalam hal ini setiap kendaraan umum yang melintasi jalan lintas timur akan di berhentikan dan di cek kesehatan oleh tim medis. Serta apabila ada kendaraan pribadi yang mudik atau bus yang melintas untuk kedepannya tidak di perbolehkan lewat ( putar balik) sesuai dengan arahan pemerintah.

"Dan apabila masih ada pemudik lebaran yang masih bandel tidak mengindahkan arahan pemerintah akan di tindak tegas dan diberikan sangsi oleh aparat yang berwajib," jelasnya.