Logo Tirainews.com

Babinsa Dampingi Petani Cabai Kecamatan Tampang

Babinsa Dampingi Petani Cabai Kecamatan Tampang

Tirainews.com - Babinsa Koramil 07/Kampar Kodim 0313/Kpr melaksanakan tugas pendampingan petani dalam pembudidayaan tanaman cabai untuk memaksimalkan hasil produksi cabai di Kecamatan Tampang, Kabupaten Kampar, Selasa (28/04/2020).

Salah satunya adalah seorang petani dari kelompok tani di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tampang yang akan melakukan perawatan dan pemupukan lahannya. Pendampingan dilakukan oleh Pelda Erizal dan Serka Ayu Wisyafrizal.

Dalam kegiatan pendampingan ini, Babinsa selalu bekerjasama dengan petugas penyuluh lapangan (PPL), yang juga melaksanakan penyuluhan kepada para petani tentang cara merawat dan mengatasi penyakit serta hama pada tanaman cabai.

Kegiatan pendampingan ini juga bertujuan untuk mengikuti perkembangan secara pasti tentang kondisi tanaman cabai agar senantiasa dapat tumbuh dan berkembang dengan maksimal.

"Pendampingan ini bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat. Karena dengan perawatan yang optimal, nantinya tanaman cabai akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan," jelas Babinsa.

"Kita juga berharap saat waktu panen nanti, kualitas cabai baik dan harganya bisa naik," pungkasnya.