Logo Tirainews.com

Kunjungan Pangdam XVII/Cendrawasih dan Kapolda Dijaga Ketat Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas

Kunjungan Pangdam XVII/Cendrawasih dan Kapolda Dijaga Ketat Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas

Tirainews.com - Kunjungan Pangdam XVII/Cendrawasih dan Kapolda Papua ke Wamena, mendapat penjagaan ketat Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Bandara Wamena. Pasukan penjagaan ini dipimpin Kapten Pas Aji Bagoes Prabowo. 

Kedatangan rombongan dengan menggunakan pesawat CN–295 A-2909 milik TNI AU dari Timika ke Wamena, Ahad (3/5/2020). Rombongan tiba di Bandara Wamena pukul 12.35 Wit dan disambut oleh Bupati Wamena Jhon Richard Banua, SE, M Si beserta Forkopimda Kabupaten Jayawijaya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Pangdam XVII/Cendrawasih dan Kapolda Papua. Pangdam menyebut, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pengarahan kepada anggota TNI dan Polri yang berada di Wamena dan sekitarnya terkait dengan situasi yang terjadi di Mamberamo tengah yang melibatkan anggota TNI dan Polri.

"Selain itu juga kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan semangat kepada anggota TNI dan Polri yang berada di Wamena dan sekitarnya dalam rangka menanggulangi Wabah Virus Corona atau Covid 19 di Wamena” ucap Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Harman Hasariba. 

“Diharapkan dengan adanya sinergitas antara pimpinan TNI - Polri yang berada di wilayah Papua, masyarakat dapat melihat bahwa TNI - Polri di wilayah Papua masih solid dan siap melaksanakan tugas yang diberikan oleh pimpinan," tambah Kapolda Papua Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw.

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari. Kemudian Rombongan Pangdam XVII/Cendrawasih dan Kapolda Papua bergerak menuju Jayapura dengan menggunakan pesawat CN–295 A-2909 milik TNI AU.