Logo Tirainews.com

Ada Penambahan 5 Kasus Positif, Termasuk Tunawisma yang Ditemukan Warga di Kecamatan Tampan

Ada Penambahan 5 Kasus Positif, Termasuk Tunawisma yang Ditemukan Warga di Kecamatan Tampan

Tirainews.com  - Kasus positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 bertambah 5 kasus. Salah satunya seorang tunawisma yang ditemukan warga tidak sadarkan diri di Kecamatan Tampan beberapa hari lalu. 

Juru Bicara (Jubir) Penanganan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengumumkan dengan penambahan itu, maka total positif 66 kasus dengan rincian 32 dirawat, 28 sehat dan sudah dipulangkan, dan 6 meninggal dunia.

Kata dia, dari 5 kasus penambahan itu, termasuk pasien 63 yaitu S (60) dari Kota Pekanbaru. Indra Yovi mengatakan, saat ini pasien S (60) dalam poses pemindahan dari rumah sakit swasta di Tampan ke RSUD Arifin Achmad Riau, hal ini dikarena kondisi pasien cukup buruk.

"Jadi pasien S ini ditemukan dengan kondisi tidak sadar diri di salah satu jalan di Panam (Kecamatan Tampan). Kemudian diantar Polisi ke rumah sakit, setelah empat hari dirawat di sana kemudian pasien dinyatakan PDP. Ternyata betul, hari ini hasil swab keluar positif Covid-19," kata Yopi, Kamis (7/5/2020).

Yovi menyampaikan, saat ini gangguan ginjal pasien cukup buruk, sehingga memerlukan cuci darah. Diketahui pasien S tidak memiliki keluarga atau tunawisma. 

"Ini kondisinya cukup berat. Kita Di RSUD Arifin Achmad akan menangani pasien secara maksimal, semoga beliau bisa selamat, karena ginjalnya kita obati dan Covid-19 kita obati," jelasnya.