Logo Tirainews.com

Kasus Positif Bertambah, Ini Wilayah Sebaran Covid-19 di Pekanbaru

Kasus Positif Bertambah, Ini Wilayah Sebaran Covid-19 di Pekanbaru

Tirainews.com - Kasus positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Pekanbaru hingga, Sabtu (2/5/2020) sore kembali bertambah. Kasus terkonfirmasi positif bertambah satu kasus. 

Tambahan satu kasus positif merupakan warga Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai berinisial A, laki-laki usia 44 tahun. Total, saat ini pasien terkonfirmasi positif menjadi 20 orang.

"Pasien ada riwayat perjalanan dari Jakarta dan Bandung. Ada gejala (covid), dirawat mulai tanggal 14 April 2020 dan hasil swab nya baru diketahui hari ini, dinyatakan positif," kata Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Percepatan Penanganan Covid-19 dr Mulyadi, Ahad (3/5/2020). 

Ia menjelaskan, pasien kasus positif ke-20 ini sebelumnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Pekanbaru. "Dengan dinyatakan positif, nanti akan dilakukan penelusuran terhadap kontak pasien," jelasnya.

Selain pasien positif, Mulyadi juga mengungkap ada tambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia. Total PDP meninggal jadi 38 orang. PDP yang meninggal itu berinisial NMC, laki-laki usia 62 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai.

Lanjutnya, pasien masuk rumah sakit dengan covid dan riwayat penyakit lain. "Dirawat mulai 26 April 2020 dan meninggal tanggal 1 Mei 2020," kata dia. 

Secara keseluruhan, total PDP hingga Sabtu sore kemarin sebanyak 305 orang dengan rincian 139 di antaranya masih dirawat, 128 sehat dan pulang, serta 38 lainnya meninggal dunia.

"PDP hari ini tidak ada penambahan pasien dirawat. Tapi data yang kita terima, untuk PDP yang meninggal bertambah 1 orang," kata dia.

Data sebaran kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekanbaru pada 2 Mei 2020. 

Kecamatan Tampan
-Sialang Munggu 3 kasus 
-Sidomulyo Barat 3 kasus 
-Simpang Baru 1 kasus 
-Delima 1 kasus 

Kecamatan Marpoyan Damai
-Sidomulyo Timur 1 kasus 
-Tangkerang Barat 1 kasus 
-Maharatu 1 kasus 

Kecamatan Bukit Raya
-Tangkerag Utara 3 kasus 
-Air Dingin 1 kasus 

Kecamatan Tenayan Raya
-Tangkerang Timur 1 kasus 
-Rejosari 1 kasus 

Kecamatan Sail 
-Sukamaju 1 kasus 

Kepala Limapuluh 
-Tanjung Rhu 1 kasus 

Kecamatan Rumbai Pesisir
-Limbungan 1 kasus