Logo Tirainews.com

Begini Cara Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Berbagi Ilmu Kepada Anak-anak Desa Binaan

Begini Cara Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Berbagi Ilmu Kepada Anak-anak Desa Binaan

Tirainews.com -  Sebagai wujud kecintaan kepada anak-anak desa, di sela-sela kesibukkannya dalam melaksanakan tugas kewilayahan, Danpos Kecamatan Kampar Kiri Hulu yang merangkap Babinsa, Pelda Rudi Tanjung anggota Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR memberikan nasihat agar menjaga kebersihan diri. 

Seperti tentang anjuran memakai masker, rajin cuci tangan sebelum dan sesudah bermain untuk pencegahan virus Corona dan memberikan pengetahuan pelajaran sambil bermain kepada Anak-Anak Desa Binaannya yakni di Dusun 1 Desa Batu Sanggan Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar, Selasa (12/5/2020).
 
"Sambil sesekali memberikan sosialisasi atau nasehat tentang bahaya virus Corona, serta memberikan pertanyaan kepada anak-anak tersebut apabila mereka bisa menjawab pertanyaan dengan benar akan diberi sebuah hadiah," kata Pelda Rudi Tanjung.
 
Terlihat Pelda Rudi Tanjung sangat akrap dengan anak-anak desa binannya itu. Bahkan mereka sambil bercanda dan bergurau. Di situ mereka juga bercerita cita-cita mereka ke depan. 

“Anak-anak ini sangat senang saat saya mendatangi meraka dan mengajak bermain sambil belajar. Di samping memberikan nasihat tentang bahaya virus Corona, disitu mereka satu persatu bercerita tentang cita-cita mereka ke depan ada yang mau jadi TNI, Polri, Guru, Dokter dan lain-lain," papar Pelda Rudi Tanjung.
 
Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka, guna memberikan ilmu tambahan akibat pademi Covid-19. Kata Pelda Rudi, mereka tidak bisa bersekolah karna diliburkan dengan diselingi sebuah permainan, sehingga mereka lebih mudah untuk memahaminya.

“Tidak hanya di sekolah saja, di luar sekolah seperti ini mereka juga bisa menerima ilmu tambahan apalagi diisi dengan permainan, sehingga mereka bisa mudah untuk memahaminya," tuturnya.