Logo Tirainews.com

Jelang Berbuka, Babinsa koramil 16/TPG Berbagi Takjil dan Masker

Jelang Berbuka, Babinsa koramil 16/TPG Berbagi Takjil dan Masker

Tirainews.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap warga, Babinsa Koramil 16/Tapung Sertu Harjono bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tapung Hilir Bripda Deno Guritno dan Karang Taruna Tunas Bangsa desa Tapung Lestari bersinergi dalam berbagi berkah dibulan Suci Ramadan 1441 H di Jalan Poros Desa Tapung Lestari Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar. 

Danramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing mengatakan, dalam agama menganjurkan orang-orang yang berpuasa berbagi makanan atau minuman kepada sesama. Orang yang berpuasa di sunnahkan berbagi sesuatu dengan orang lain untuk buka puasanya meskipun hanya sebutir kurma atau setetes air. 

"Bulan Suci Ramadan merupakan kesempatan terindah untuk kita saling berbagi dengan sesama," kata Danramil, Rabu (13/5/2020). 

Kata dia, pandemi Covid 19 ini memang tidak pandang bulu dan menyerang siapa saja. "Kami ingin menyisihkan sebagian rejeki kami kepada warga terdampak covid 19,” tambahnya.

Tujuan kegiatan pembagian Takjil ini adalah untuk mengajak masyarakat agar dapat memaknai bulan Suci Ramadan dengan lebih peduli dan berempati terhadap sesama. Terlebih bulan Suci Ramadan merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan. 

"Berbagi sedekah dan menjalin silaturahmi yang baik kepada masyarakat dan diharapkan dapat menambah nilai-nilai positif yang dilakukan di bulan suci ini," jelasnya.