Logo Tirainews.com

Siapkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 03 Bunut Motivasi Warga Untuk Rawat Tanaman Padi

Siapkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 03 Bunut Motivasi Warga Untuk Rawat Tanaman Padi

Tirainews.com - Mempersiapkan ketahanan pangan merupakan suatu keharusan dalam upaya  mengantisipasi kesiapan bahan pokok masyarakat agar tidak terjadi kelangkaan di masa-masa tertentu, terutama saat wabah Virus Corona atau Covid-19.

Secara umum pemerintah sudah mempersiapkan kondisi ini sehingga dengan terjadinya Pandemi covid-19 tidak terjadi kelangkaan beras dan tidak menambah kesulitan rakyat secara signifikan.

Tentara Nasional Indonesia angkatan darat (TNI AD) selalu mendukung kegiatan ketahanan pangan ini secara maksimal, melalui Babinsa yang terus aktif dan bekerja-sama dengan dinas terkait serta masyarakat demi menciptakan stabilitas ketahanan pangan di seluruh wilayah Indonesia.

Wilayah Koramil 03 Bunut Kodim 0313/KPR memiliki desa yang tersedia lahan tidur sebagai peruntukan tanaman padi. Tanah tersebut merupakan lahan milik Desa Sungai Ara Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Babinsa Desa Sungai Ara Kopda Erig savitro terus memberi arahan dan motivasi kepada warganya agar berusaha tetap giat merawat dan menjaga tanaman padi mereka agar pada waktu panen nanti bisa mengeluarkan hasil yang berlimpah sehingga dapat membantu ekonomi masyarakat petani. 

Kopda Erig melihat perkembangan tanaman padi begitu baik dan subur dikarenakan pengairan serta perawatan yang cukup maksimal yang pada akhirnya nanti akan memberikan hasil sesuai dengan upaya yang dilakukan.

"Semua terlihat subur dan perairannya juga sesuai dengan kebutuhan tanaman. Ini luar biasa, semoga padi-padi ini mengeluarkan buah yang baik dan berlimpah," kata Kopda Erig. 

Kopda Erig berpesan agar merawat dan menjaga padi agar bisa menghasilkan padi dan beras yang berkualitas kwantitas maksimal.