Logo Tirainews.com

Idul Fitri Besok, DPM-PTSP Pekanbaru Tetap Buka Layanan Online di MPP

Idul Fitri Besok, DPM-PTSP Pekanbaru Tetap Buka Layanan Online di MPP
F Rudi Misdian

Tirainews.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) tetap membuka layanan online di Mal Pelayanan Publik (MPP) meski Hari Raya Idul Fitri. 

Namun, proses perizinan akan dilakukan setelah Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali masuk bekerja. "Setelah meninjau kondisi saat ini dan adanya perubahan libur atau cuti dalam rangka hari raya Idul Fitri, maka karena tanggal 26 Mei 2020 ASN kembali beraktivitas, layanan online tetap buka seperti biasa," Sekretaris DPM-PTSP Kota Pekanbaru F Rudi Misdian, Selasa (19/5/2020). 

Namun, meski layanan tetap dibuka secara online, proses perizinan dilakukan setelah ASN mulai masuk kerja. "Namun proses layanan akan dilakukan setelah masuk hari kerja," tambahnya. 

Animo masyarakat mengajukan permohonan perizinan di pusat pelayanan itu masih banyak. Data dari DPM-PTSP, setiap hari, lebih dari 50 permohonan masuk setiap harinya. 

"Sejak tanggal 17 April sampai hari ini ada 1.100 permohonan masuk ke MPP Pekanbaru," tambah Rudi. 

Berita sebelumnya, seluruh pengajuan perizinan dan non perizinan dapat diakses melalui website di alamat http://perizinan.pekanbaru.go.id. Instansi itu juga menyiapkan nomor kontak untuk menampung aduan masyarakat yang mengurus izin. 

Jika terjadi kendala, masyarakat bisa menghubungi Informasi di nomor 0761- 28262 atau Pengaduan di nomor 0811-7515-133 dan Help Desk di nomor 0823-6925-1780.