Logo Tirainews.com

Babinsa Sungai Kandis Koramil 13/Rokan Bantu Petani Panen Cabai

Babinsa Sungai Kandis Koramil 13/Rokan Bantu Petani Panen Cabai

Tirainews.com - Mempererat tali silaturahmi antara para petani yang ada di wilayah binaan, Serda Aan Setiawan Babinsa Sungai Kandis Koramil 13/Rokan Kodim 0313/KPR membantu Petani memanen Cabai di Desa Sungai Kandis, Sabtu (6/6/2020).

Kata Babinsa, Kepala Desa Sungai Kandis Tenang berperan membantu warganya yang berusaha mengembangkan usahanya untuk memajukan perekonomian yang ada di Desa Sungai Kandis dengan meminjamkan dana BUMDES (Badan Usaha Milik Desa). 

"Pak Amir (Petani) tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mengembangkan usahanya dalam menanam cabai merah dengan harapan dapat meningkatkan produksi pertanian di Bidang Hortikultura," ungkapnya. 

Serda Aan Setiawan memberi semangat kepada para petani agar selalu aktif dan meningkatkan sumber daya pertanian sehingga daerah itu tidak lagi mengharapkan pasokan dari luar daerah.

"Kita ketahui bahwa di wilayah kita belum mampu untuk memenuhi pasokan kebutuhan hidup di bidang pertanian (hasil kebun) dikarenakan kultur tanah yang ada di wilayah kita sebahagian besar tidak cocok untuk lahan pertanian karena mengandung minyak dan berpasir," jelasnya. 

"Namun demikian kita tidak henti hentinya memberi semangat kepada para petani untuk membuka terus lahan pertanian baru dalam meningkatkan ketahanan pangan kita. Sehingga kita ke depan dapat mandiri dalam memenuhi tuntutan pasar yang ada di wilayah kita," harapnya.