Logo Tirainews.com

Gelar Silaturahmi Suasana Idul Fitri, Koramil 11/Tambusai Gelar Pelepasan Anggota ke Satuan Baru

Gelar Silaturahmi Suasana Idul Fitri, Koramil 11/Tambusai Gelar Pelepasan Anggota ke Satuan Baru

Tirainews.com - Masih dalam suasana lebaran Danramil 11/Tambusai Kapten Inf M Fadhil menggelar acara silaturahmi bersama anggota dan keluarga. Silaturahmi itu sekaligus pelepasan pindah satuan anggota yaitu Serda Mujiono ke satuan baru di Kodam lll/SLW. 

Acara tersebut diselenggarakan dengan sederhana namun tidak mengurangi hikmahnya peringatan Idul Fitri. Kegiatan digelar di Makoramil 11/Tambusai, Ahad (31/5/2020).

Danramil mengatakan, silaturahmi menjadi salah satu tradisi di Indonesia yang tak pernah terlewati, terlebih kebiasaan yang sudah turun temurun. Hal itu yang dilakukan Koramil 11/TBS di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

"Saya sampaikan kepada anggota dan Persit agar utamakan jaga kesehatan dari pada lainnya. Jadi sabar dulu saja, namun tidak boleh dihilangkan budaya ini, hanya caranya agar bagaimana selamat dari Covid-19. Ini silaturahmi tidak boleh dihilangkan," ucap Danramil.

Menurut Komandan Koramil 11/Tbs Kapten Inf M Fadhil yang memimpin kegiatan, acara silaturahmi ini sebagai upaya menjaga tali persaudaraan bukan hanya personel Koramil saja, akan tetapi juga keluarga besar Koramil. Harapannya akan terbentuk ikatan kekeluargaan yang kuat sebagai satu keluarga besar.

"Idul Fitri ini kita jadikan momen untuk saling memaafkan dan menjaga hubungan harmonis dan tali silaturahmi antara Danramil dengan anggota beserta keluarganya," kata Danramil. 

Danramil menambahkan, di kesempatan pelepasan tersebut menyampaikan bahwa dalam sebuah organisasi khususnya TNI, pindah tugas atau satuan merupakan hal yang wajar dan ini merupakan kebutuhan organisasi. 

"Saya mewakili seluruh anggota Koramil 11/TBS mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian Serda Mujiono selama berdinas di Koramil 0313/KPR khususnya Koramil 11/TBS ini. Selama berdinas Serda Mujiono dapat menjaga nama baik satuan dan tidak pernah melakukan pelanggaran," jelasnya. 

Diharapkan figur Serda Mujiono dapat ditiru oleh rekan-rekan yang lain. "Selamat jalan dan selamat bertugas di Kesatuan yang baru yakni di Kodam lll/SLW semoga di satuan yang baru nanti, akan lebih semangat dalam melaksanakan dinasnya dan tetap jaga silaturahmi dan komunikasi," pungkas Danramil.

Sementara, Serda Mujiono juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil dan rekan-rekan atas bimbinganya selama dinas di Koramil 11/TBS. "Saya mohon maaf jika ada kesalahan," ucapnya. 

Kegiatan ditutup dengan pemberian cendramata oleh Danramil 11/Tambusai beserta ketua Persit ranting 12 Koramil 11/Tambusai.