Logo Tirainews.com

Warga Kepri Positif Corona, Ada Riwayat ke Sungai Hijau Kampar dan Kota Pekanbaru

Warga Kepri Positif Corona, Ada Riwayat ke Sungai Hijau Kampar dan Kota Pekanbaru
Ilustrasi (net)

Tirainews.com - Pasien positif Virus Corona atau Covid-19 di Riau hari ini berinisial HW (46), punya riwayat ke Wisata Sungai Hijau Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru. Warga Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau itu sedang berkunjung ke Provinsi Riau.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19, dr Indra Yovi mengatakan, pasien memiliki perjalanan dua kali ke destinasi wisata Sungai Hijau, Bangkinang, Kabupaten Kampar pada tanggal 26 Mei dan tanggal 28 Mei 2020. Selain itu pasien juga sempat berkeliling di Kota Pekanbaru.

Lanjutnya, HW merupakan pasien rujukan dari RS Eka Hospital. Setelah dilakukan rapid tes, HW terkonfirmasi positif. Selanjutnya diambil swab berbayar langsung di RS Eka Hospital dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau.

"Pasien ini juga memiliki perjalanan liburan ke Sungai Hijau, Bangkinang pada tanggal 26 Mei. Selanjutnya pada tanggal 28 Mei kembali mengunjungi Sungai Hijau, Bangkinang. Kemudian pasien mengalami demam dan dirawat di Eka Hospital," kata Indra Yovi.

Untuk selanjutnya, kata Indra Yovi, pihaknya saat ini sudah memeriksa hasil swab PCR terhadap keluarganya dan juga yang kontak langsung dengan pasien positif ini. Dan hasilnya akan keluar besok atau beberapa hari lagi.

"Selanjutnya kita akan melakukan tracing kontak terhadap perjalanan pasien. Dan lebih luasnya oleh Dinas Kesehatan Kampar dan Dinas Kesehatan Pekanbaru, kemana saja perjalanan pasien selama ini," tegasnya.

"Semoga dari hasil traking kontak ini tidak ditemukan tambahan yang positif. Yang jelas seluruh keluarganua sudah diambil swabnya tinggal menunggu hasilnya," tambahnya.