Logo Tirainews.com

Warga Kepri Positif Corona Ternyata Pejabat di Natuna

Warga Kepri Positif Corona Ternyata Pejabat di Natuna
Ilustrasi (net)

Tirainews.com - Warga Kepulauan Riau yang dinyatakan positif Virus Corona atau Covid-19 oleh tim Gugus Tugas Provinsi Riau ternyata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, Helmi Wahyuda atau HW. 

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Natuna, Raja Darmika membenarkan hal itu. "Saya sudah cek ke Gugus Tugas Riau, memang benar pak Helmi Wahyuda positif Covid-19. Beliau (Helmi) ke Pekanbaru karena anak dan istrinya tinggal di sana," ungkap, Raja Darmika, Sabtu (6/6) malam.

Raja menyebutkan, Helmi berada di Pekanbaru sudah sejak saat bulan puasa karena ada kegiatan kedinasan. "Karena keluarganya di Pekanbaru, dan anak-anaknya juga sekolah di sana, jadi saat bulan puasa sudah berada di sana setelah kegiatan kedinasan," kata Raja.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, Indra Yovi mengatakan, pasien HW ketahuan positif saat tes PCR mandiri di salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru.

"Informasi hari ini, terdapat penambahan 1 kasus positif Covid-19 inisial HW (46) warga Natuna. HW merupakan pasien ke 118, dan sudah diisolasi, dirawat di RSUD Arifin Ahmad," kata Yovi.

"Pasien HW merupakan hasil dari test PCR mandiri untuk keperluan melakukan perjalanan pulang ke Provinsi Kepulauan Riau," jelas Yovi.

Diberitakan sebelumnya, pasien positif Covid-19 di Riau hari ini berinisial HW (46), punya riwayat ke Wisata Sungai Hijau Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru. Warga Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau itu sedang berkunjung ke Provinsi Riau.

Indra Yovi mengatakan, pasien memiliki perjalanan dua kali ke destinasi wisata Sungai Hijau, Bangkinang, Kabupaten Kampar pada tanggal 26 Mei dan tanggal 28 Mei 2020. Selain itu pasien juga sempat berkeliling di Kota Pekanbaru.

Lanjutnya, HW merupakan pasien rujukan dari RS Eka Hospital. Setelah dilakukan rapid tes, HW terkonfirmasi positif. Selanjutnya diambil swab berbayar langsung di RS Eka Hospital dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau.

"Pasien ini juga memiliki perjalanan liburan ke Sungai Hijau, Bangkinang pada tanggal 26 Mei. Selanjutnya pada tanggal 28 Mei kembali mengunjungi Sungai Hijau, Bangkinang. Kemudian pasien mengalami demam dan dirawat di Eka Hospital," kata Indra Yovi.