Logo Tirainews.com

Helikopter Jatuh di Kendal, Begini Kondisi Sembilan Korban

Helikopter Jatuh di Kendal, Begini Kondisi Sembilan Korban

Tirainews.com - Kejadian nahas menimpa helikopter tipe Mi17 milik Penerbad TNI Angkatan Darat (AD). Helikopter yang mengangkut sembilan penumpang itu jatuh di Kawasan Industri Kendal (KIK), Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) pukul 14.25 Wib. 

Tak lama setelah jatuh, heli langsung meledak dan terbakar. Kapolres Kendal Ali Wardana mengonfirmasikan terjadinya kecelakaan tersebut. “Benar ada heli jatuh,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini mengakibatkan lima orang mengalami luka bakar dan dirawat di RSUD Soewondo Kendal. Sementara empat orang lainnya dikabarkan meninggal dunia.

Humas Lanumad Ahmad Yani, Kapten Farid membenarkan peristiwa tersebut. "Betul positif heli Penerbad Semarang jatuh di KIK," jelasnya saat dihubungi, Sabtu (6/6/2020).

Farid mengatakan helikopter tersebut mengangkut sembilan penumpang dan sudah dievakuasi ke rumah sakit setempat. "Sembilan orang dibawa ke rumah sakit. Lokasi baru disterilkan," katanya.

Farid belum bisa menyampaikan secara detail terkait korban. "Masih menunggu konfirmasi lebih lanjut," jelasnya.

Humas RSUD Kendal, Wibowo, saat dikonfirmasi mengatakan, ada 5 korban helikopter di KIK yang dibawa ke RSUD Kendal. Satu dari 5 korban itu meninggal di IGD. “Data yang saya dapat dari petugas IGD, ada 1 yang meninggal dunia,” jelasnya.