Logo Tirainews.com

Pegawai DPMPTSP Pekanbaru Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

Pegawai DPMPTSP Pekanbaru Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

Tirainews.com - Sebanyak 100 pegawai termasuk pejabat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru menjalani rapid test, Senin (8/6/2020) di lantai 2 Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. 

Rapid test ini diprioritaskan untuk pegawai di bidang pelayanan. Hasilnya, seluruh yang menjalani rapid test dinyatakan non reaktif Virus Corona atau Covid-19.

"Yang jalani rapid test, pegawai yang di pelayanan dan pejabat struktural. Ada 100 orang. Kita mulai dari jam 00.09 Wib sampai 11.30 Wib," kata Sekretaris DPM-PTSP Kota Pekanbaru, F Rudi Misdian. 

Ia juga ikut menjalani rapid test massal ini. "Untuk hasil rapid test saya sendiri alhamdulillah negatif. Begitupun seluruh yang jalani rapid test alhamdulillah tidak satupun yang reaktif, hasil rapid testnya," tambahnya.

Rapid test ini juga untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. "Salah satu upaya memberikan keyakinan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan di MPP. Artinya untuk menjaga dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya. 

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat ini gencar melakukan rapid test massal. Rapid test dilalukan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru.

Pemko Pekanbaru sebelumnya melakukan hal yang sama di beberapa kecamatan. Sasaran adalah Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19.